menu

Mohon untuk membaca dan memahami Syarat & Ketentuan Penggunaan Situs (“Syarat & Ketentuan”) dibawah ini dengan seksama sebelum melakukan pemesanan Menu atau Jasa yang disediakan melalui Madhang. Dengan menjalankan aplikasi Madhang atau membuka Situs ini atau melakukan pemesanan Menu atau Jasa yang disediakan melalui layanan Madhang, baik dengan sarana aplikasi internet atau melalui telephone atau melalui aplikasi bergerak (mobile aplication) atau sarana lainnya maka Anda setuju untuk mengikatkan diri dengan Syarat & Ketentuan. Apabila Anda tidak setuju dengan Syarat & Ketentuan ini maka Anda harus berhenti menggunakan aplikasi Madhang dan tidak melakukan pemesanan Menu atau Jasa yang disediakan melalui layanan Madhang.

  • chevron_rightPendahuluan
    1. Madhang adalah merek, aplikasi bergerak, situs web, dan jasa penyediaan fasilitas pemesanan dan pemasaran makanan/minuman yang dimiliki dan dikelola oleh Madhang Nuswantoro Indonesia sebuah perusahaan rintisan.
    2. Hak kekayaan intelektual setiap tampilan pada situs web Madhang atau aplikasi bergerak (mobile application) yang disediakan Madhang termasuk namun tidak terbatas kepada setiap nama, gambar maupun suara merupakan dan akan selalu menjadi milik Madhang, kecuali secara tegas disebutkan lain. Penampilan hak kekayaan intelektual Madhang tersebut tidak dapat dianggap sebagai pemberian izin kepada Konsumen untuk menggunakan hak kekayaan intelektual tersebut. Dengan demikian Konsumen wajib selalu menjaga dan melindungi hak kekayaan intelektual Madhang.
    3. Kami telah melakukan segala upaya yang wajar untuk memastikan ketepatan dan kelengkapan informasi yang kami sajikan.
  • chevron_rightDefinisi
    1. Biaya Pesanan menunjuk kepada total biaya yang harus dibayarkan Konsumen atas harga Pesanan, pajak-pajak, dan/atau biaya layanan (service fee) yang relevan.
    2. Jasa menunjuk kepada jasa penyediaan makanan/minuman yang dilakukan oleh Warung Mitra.
    3. Warung Mitra menunjuk kepada pemilik/pengelola badan usaha atau orang pribadi yang memiliki kemampuan, ketrampilan dan sumber daya yang diperlukan untuk memasak, mengolah dan menyiapkan Menu yang dipasarkan melalui aplikasi.
    4. Konsumen atau Anda menunjuk kepada pihak yang menggunakan aplikasi Madhang dan melakukan pemesanan Pesanan.
    5. Menu menunjuk kepada makanan atau minuman yang dipasarkan melalui aplikasi Madhang oleh Warung Mitra.
    6. Nama Warung menunjuk kepada nama yang digunakan oleh mitra Madhang sebagai nama restoran online pada aplikasi Madhang.
    7. Password menunjuk kepada kata kunci atau sandi yang dibuat oleh Konsumen yang terasosiasi kepada Username tertentu dan digunakan untuk masuk ke dalam Situs.
    8. Pesanan menunjuk kepada Menu dan/atau Jasa yang dipesan/diminta oleh Konsumen.
    9. Pesanan Terkonfirmasi menunjuk kepada Pesanan yang telah mendapat konfirmasi penerimaan dari Warung Mitra dan dikualifikasikan sebagai perjanjian antara Konsumen dan Warung Mitra.
    10. Rekening Warung menunjuk kepada rekening bank yang terdaftar atas nama Warung Mitra yang digunakan untuk menerima pembayaran Biaya Pesanan yang diteruskan oleh Madhang dari Konsumen.
    11. Rekening Konsumen menunjuk kepada rekening bank yang terdaftar atas nama Konsumen yang digunakan untuk melakukan pembayaran Biaya Pesanan atau menerima pencairan Saldo Madhang.
    12. Rekening Madhang menunjuk kepada rekening bank milik Madhang yang digunakan sebagai penampungan sementara pembayaran Biaya Pesanan dari Konsumen untuk kemudian diteruskan ke Rekening Warung.
    13. Aplikasi menunjuk kepada aplikasi bergerak dengan nama Madhang yang dibuat untuk memfasilitasi Konsumen melakukan transaksi pemesanan, memfasilitasi Warung Mitra melakukan pemasaran serta transaksi penjualan makanan/minuman secara daring (dalam jaringan atau online).
    14. Username menunjuk kepada nama unik yang digunakan oleh Konsumen sebagai identitas tunggal untuk melakukan akses ke dalam Situs sebagai anggota terdaftar.
    15. Waktu Layanan menunjuk kepada rentang waktu dimana Warung Mitra membuka layanannya setiap hari.
  • chevron_rightPernyataan dan Jaminan
    1. Konsumen dengan ini menyatakan dan menjamin bahwa:
      • Akan selalu melindungi, merahasiakan dan tidak membocorkan kepada pihak lain Username, Password dan kode kupon (voucher code) milik Konsumen. Tanggung jawab atas perlindungan dan kerahasiaan Username, Password dan kode kupon merupakan dan akan selalu berada di tangan Konsumen. Madhang tidak dapat diminta untuk bertanggungjawab terhadap segala bentuk kerugian yang diderita oleh Konsumen akibat kegagalan Konsumen dalam melindungi kerahasiaan Username, Password atau kode kupon miliknya;
      • Seluruh informasi dan data yang dimasukkan Konsumen pada saat melakukan pendaftaran keanggotaan atau pada saat melakukan pemesanan Pesanan adalah benar, detail, lengkap dan akurat;
      • Alamat surel (surat elektronik atau e-mail) dan nomor telephone yang diberikan atau didaftarkan melalui aplikasi Madhang adalah milik Konsumen; Konsumen telah memastikan bahwa alamat surel dan nomor telephone tersebut dapat diakses oleh Konsumen;
      • Konsumen memiliki cukup dana untuk melakukan pembayaran Pesanan; dalam hal pembayaran dilakukan dengan kartu kredit atau kartu debit, Konsumen menjamin bahwa dirinya memililki hak secara sah untuk menggunakan kartu kredit atau kartu debit yang dipakai untuk melakukan pembayaran Pesanan;
      • Konsumen merupakan konsumen akhir dan bahwa Pesanan yang dipesan tidak untuk dijual kembali kepada pihak lain; dan
      • Konsumen akan selalu menjaga dan melindungi hak kekayaan intelektual Madhang dan Warung Mitra, termasuk namun tidak terbatas dengan cara tidak menggunakan foto Menu yang ditampilkan pada aplikasi Madhang tanpa izin tertulis dari yang berhak.
    2. Madhang akan melakukan langkah pengamanan -sepanjang hal itu dalam kemampuan Kami untuk melakukannya- untuk mencegah penipuan Internet, untuk menjaga informasi dan data yang Anda masukkan melalui aplikasi Madhang tetap aman. Namun dengan tiadanya kelalaian maka Kami tidak dapat diminta untuk bertanggungjawab atas segala bentuk kerugian yang Konsumen derita apabila pihak ketiga melakukan pengaksesan secara ilegal terhadap informasi dan data tersebut.
  • chevron_rightPemesanan
    1. Harap dicermati bahwa beberapa Menu tidak dapat dikonsumsi orang-orang dalam kondisi tertentu, termasuk namun tidak terbatas kepada orang-orang dengan kondisi kesehatan atau umur tertentu, Kami menyarankan agar Anda memeriksa terlebih dahulu apakah Menu yang dipesan tidak memberikan kontraindikasi terhadap orang yang mengonsumsi.
    2. Foto-foto Menu yang ditampilkan di aplikasi Madhang sekedar ilustrasi, hanya menggambarkan komposisi umum Menu, oleh karenanya Madhang atau Warung Mitra tidak memberikan jaminan bahwa penyajian Menu yang diterima Konsumen persis sama dengan foto Menu.
    3. Kami menyarankan Anda untuk memeriksa ulang Pesanan sebelum mengirimkannya, dan bila diperlukan Anda dapat mengisi catatan atau instruksi tertentu sehubungan dengan detail pemesanan. Sesaat setelah Anda mengirimkan Pesanan maka Kami akan memberikan notifikasi melalui surel, telephone atau layanan pesan singkat (SMS) bahwa detail pemesanan Anda telah masuk, Anda wajib memberikan koreksi kepada Kami apabila terdapat hal-hal yang keliru atau tidak tepat.
    4. Selanjutnya Kami akan memeriksa ketersediaan Menu dan kapasitas tempat makan dari Warung Mitra jika anda ingin makan ditempat. Kami menyediakan fasilitas obrolan yang dapat digunakan untuk melakukan komunikasi dengan Warung Mitra.
  • chevron_rightHarga dan Cara Pembayaran
    1. Harga Menu dan Jasa yang ditawarkan menggunakan mata uang Rupiah. Kecuali dengan tegas disebutkan lain, harga yang tercantum tidak termasuk pajak-pajak atau beban layanan yang sepenuhnya ditanggung oleh Konsumen.
    2. Semua harga yang tercantum di aplikasi Madhang adalah benar pada saat publikasi; penentuan harga makanan atau minuman sepenuhnya menjadi tanggung jawab Warung Mitra.
    3. Biaya Pesanan akan ditampilkan di aplikasi Madhang ketika Anda memasukkan Pesanan. Pembayaran harus dilakukan secara penuh. Metode pembayaran yang Kami layani untuk saat ini yaitu: Pembayaran langsung kepada Warung Mitra, tetapi Kami juga sedang mengembankan untuk metode pmbayaran lainnya seperti Transfer bank (via atm, iBanking, m-Banking), pendebetan Saldo Madhang, atau pembayaran kartu kredit ke Rekening Madhang melalui pihak ketika (payment gateway).
    4. Bila Anda memilih metode pembayaran secara tranfer bank maka pembayaran wajib dilakukan sesaat setelah Pesanan Terkonfirmasi.
  • chevron_rightPencairan Saldo
    1. Untuk pencarian hanya dapat dilakukan oleh mitra yang terdaftar di Madhang, untuk mode pembeli tidak dapat dilakukan pencairan dana.
    2. Topup saldo yang masuk ke rekening pembeli tidak dapat dicairkan namun dapat digunakan untuk pembelian item di aplikasi Madhang.
    3. Pencairan akan dilakukan 2x24 Jam setelah pengguna melakukan request pencairan pada hari dan jam kerja PT Madhang Sak Indonesia.
    4. Minimal saldo mengendap 20 Ribu di akun Madhang.
    5. Minimal pencairan saldo 25 Ribu diluar biaya administrasi.
    6. Pencairan saldo akan dikenakan potongan administrasi sesuai dengan syarat dan ketentuan yang tertera pada halaman pencairan saldo aplikasi Madhang.
  • chevron_rightPembatalan Pesanan
    1. Anda berhak melakukan pembatalan Pesanan setiap saat sepanjang status Pesanan belum berubah menjadi Pesanan Terkonfirmasi.
  • chevron_rightDekeresi
    1. Setiap penawaran dapat sewaktu-waktu Kami rubah, tarik atau batalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
    2. Dalam hal terjadi Pesanan sejenis dari dua atau lebih Konsumen yang melebihi kapasitas wajar Warung Mitra untuk memenuhi semuanya maka Warung Mitra memiliki hak penuh untuk menentukan Konsumen mana yang mendapat prioritas.
    3. Apabila Kami mendapatkan indikasi terjadinya penyalahgunaan voucher, kode diskon, pemalsuan informasi dan data, pelanggaran terhadap penggunaan kartu kredit atau kartu debit secara tidak sah, penipuan, peretasan Situs, pengoperasian program komputer perusak atau pencuri data maka Kami berhak pada saat itu juga melakukan pemblokiran akses kepada Konsumen terkait dan menolak akses di kemudian hari; apabila hal yang terindikasi terbukti menimbulkan kerugian bagi Perusahaan maka Kami berhak menuntut ganti kerugian kepada pihak yang melakukannya.
  • chevron_rightInformasi dan Data
    1. Konsumen setuju dan dengan ini memberikan otorisasi kepada Madhang untuk menggunakan seluruh informasi dan data yang diberikan Konsumen kepada Kami baik yang dimasukkan melalui aplikasi atau disampaikan melalui sarana lain dalam rangka menyediakan Pesanan, untuk keperluan pemasaran dan pengawasan kredit. Otorisasi yang diberikan termasuk untuk mengungkapkan informasi dan data kepada pihak ketiga secara terbatas dimana pengungkapan tersebut karena diwajibkan oleh peraturan perundang-undangan. Lebih lanjut mengenai hal ini dapat Anda temukan pada Kebijakan
  • chevron_rightSitus Pihak Ketiga
    1. Apabila di dalam aplikasi terdapat tautan ke situs-situs milik pihak ketiga, tidak dapat diartikan bahwa Kami merepresentasikan dalam bentuk apapun juga setiap situs-situs tersebut, dan tidak dapat diartikan sebagai sebuah dukungan terhadap situs tersebut maupun pemiliknya.
    2. Kami tidak bertanggungjawab atas kebijakan privasi, syarat-syarat dan ketentuan-ketentuan ataupun konten dari situs-situs tersebut. Kami menyarankan agar Anda meninjau dan memahami syarat & ketentuan serta kebijakan privasi situs-situs yang dioperasikan pihak ketiga tersebut, baik bila anda mengunjungi langsung situs tersebut ataupun melalui tautan dalam Situs ini.
  • chevron_rightKeluhan dan Penanganan
    1. Madhang menampung segala bentuk saran, kritik atau keluhan Anda. Kami menyediakan ruang dan fasilitas bagi Anda untuk menyampaikan saran, kritik dan keluhan melalui email layanan@madhang.id
    2. Madhang akan menangani saran, kritik atau keluhan yang Anda sampaikan secara proporsional sesuai dengan kemampuan atau kewenangan yang Kami miliki. Kami tidak berwenang untuk memutuskan, memberikan atau mengmplementasikan solusi terhadap saran, kritik atau keluhan sehubungan dengan hal-hal yang menjadi tanggung jawab Warung Mitra.
    3. Dalam hal saran, kritik dan keluhan yang disampaikan berkaitan dengan tanggung jawab Warung Mitra maka Kami akan menyampaikannya kepada yang bersangkutan. Konsumen setuju untuk membebaskan Madhang dari segala bentuk tanggung jawab dan tidak melibatkan Kami dalam hal-hal yang terkait dengan tanggung jawab Warung Mitra, termasuk namun tidak terbatas pada kerugian yang ditimbulkan akibat mengkonsumsi Menu dari Warung Mitra.
  • chevron_rightBatas Tanggung Jawab
    1. Madhang senantiasa mengambil langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk memastikan informasi yang ditampilkan pada aplikasi adalah benar dan akurat. Kami tidak memberikan jaminan, baik secara tegas maupun tersirat, bahwa penggunaan aplikasi akan nihil kesalahan atau senantiasa memenuhi tujuannya, bahwa aplikasi atau peladennya (server) akan nihil virus atau bugs atau senantiasa beroperasi penuh secara optimal, secara akurat, secara handal. Kami tidak dapat dipersalahkan atas penundaan, kegagalan, kesalahan maupun kehilangan informasi atau data yang ditransmisikan, atas kontaminasi virus atau program destruktif lain yang ditransmisikan pihak ketiga secara ilegal ke dalam komputer atau perangkat bergerak (mobile gadget) Konsumen saat atau setelah menggunakan aplikasi.
    2. Kami hanya dapat diminta pertanggungjawaban sebatas jumlah uang yang telah Konsumen bayarkan kepada Kami sehubungan dengan Jasa yang relevan yang Kami berikan kepada Konsumen.
    3. Konsumen membebaskan Madhang dan Warung Mitra dari tanggung jawab atas kegagalan memberikan Pesanan akibat adanya kejadian memaksa (force majeur), keadaan yang berada di luar kontrol, tidak dapat dihindari meskipun dengan perencanaan yang baik dan tidak dapat diatasi dengan upaya yang wajar. Kejadian-kejadian yang dikategorikan sebagai keadaan memaksa, termasuk namun tidak terbatas pada: a) kerusuhan massal, perang saudara, pemberontakan, perebutan kekuasaan, perang dengan negara lain atau terorisme; atau b) gempa bumi, banjir, kebakaran, ledakan gunung berapi atau bencana alam lainnya; atau c) sengketa industrial atau pemogokan; atau d) perubahan peraturan perundang-undangan atau adanya kebijakan pemerintah yang mengakibatkan tidak dapat dipenuhinya Pesanan.
  • chevron_rightHukum Yang Mengatur
    1. Syarat & Ketentuan Penggunaan Situs ini tunduk pada hukum Negara Republik Indonesia. Syarat & Ketentuan Penggunaan aplikasi ini dibuat dalam Bahasa Indonesia dan dapat diterjemahkan ke bahasa lain; dalam hal terdapat perbedaan penafsiran antara Bahasa Indonesia dengan versi terjemahannya tersebut, maka versi Bahasa Indonesia yang akan digunakan.
  • chevron_rightPenyelesain Perselisihan
    1. Segala bentuk perselisihan yang timbul sebagai akibat dari pelaksanaan Syarat & Ketentuan ini, antara Konsumen dengan Madhang dan/atau Warung Mitra akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Bila musyarawah tidak mencapai mufakat, maka perselisihan akan diselesaikan melalui pengadilan negeri dan dengan ini Konsumen, Madhang dan Warung Mitra sepakat untuk memilih tempat kedudukan hukum yang umum dan tetap pada Kantor Kepaniteraan Pengadilan Jakarta Barat.
  • chevron_rightKetentuan Lain
    1. Syarat & Ketentuan Penggunaan aplikasi ini, Kebijakan Privasi, seluruh formulir pemesanan dan instruksi pembayaran yang disediakan untuk Anda merupakan sebuah perjanjian yang sah antara Madhang dan Konsumen.
    2. Madhang berhak dan berwenang untuk melakukan pembaruan terhadap Syarat & Ketentuan ini setiap saat, oleh karenanya Kami menyarankan Konsumen untuk selalu memeriksa ulang Syarat & Ketentuan serta perubahannya dari waktu ke waktu.
    3. Dalam hal salah satu atau lebih ketentuan dalam Syarat & Ketentuan ini menjadi batal, tidak berlaku, tidak sah, atau tidak dapat diberlakukan, baik seluruhnya atau sebagian berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, hal itu tidak akan mempengaruhi keabsahan atau berlakunya ketentuan-ketentuan lain Syarat & Ketentuan ini.