menu

24 Agustus 2018 news

Keputusan Putri: Resign untuk Merawat Anak dan Memulai Usaha

Setelah menikah dan mengandung anak pertama, Putri memilih resign dari pekerjaannya lalu membuka Ayam Geprek Kayla. Nama warungnya sendiri diambil dari nama anak pertamanya, Kayla. Dalam mengelola warung, Putri dibantu sang suami yang juga bekerja sebagai driver ojek online. Menjadi ibu muda membuat Putri harus pintar membagi waktu untuk usaha warungnya serta merawat anak. Biasanya di pagi hari Putri membereskan rumah dan mengurus keperluan anaknya, sedangkan sang  suami berbelanja kebutuhan masakan. Setelah itu barulah ia membuka warung sekitar pukul sepuluh.

Karena berada di area perkantoran, daerah sekitar Ayam Geprek Kayla sepi di malam hari namun ramai saat jam makan siang sehingga Putri memutuskan untuk berjualan dari pagi hingga sore hari. Ayam Geprek Kayla memiliki beberapa menu yang membuatnya berbeda dari geprek lainnya, seperti menu geprek barbeque dan geprek mayonaise. Putri mengaku mendapat inovasi menu dari hobinya yang suka mencicipi menu dari warung geprek yang lain.

Bakat memasak Putri ternyata ia dapatkan dari sang ibu yang memiliki usaha pemancingan. Sejak kecil Putri terbiasa membantu ibunya yang juga menjual beraneka ragam olahan ikan dari kolam pemancingannya seperti ikan bakar, ikan asam manis dan sebagainya. Putri ikut terjun dalam mengolah masakan di pemancingan ibunya, dari menyiapkan bahan hingga proses memasak. Dari situlah ia terbiasa memasak hingga sekarang.

Putri sendiri memilih berjualan ayam geprek karena hobi sang suami yang suka makanan pedas, terutama ayam geprek. Ibu satu anak ini sudah mulai menjual ayam geprek sejak masih bekerja di salah satu bank. Awalnya Putri menawarkan daganganya melalui pesan broadcast di sosial media. Pelanggannya sendiri kebanyakan dari teman sekantor yang di kemudian hari, dari mulut ke mulut semakin banyak yang memesan ayam gepreknya. Yang awalnya dari usaha rumahan, Putri kemudian memutuskan mencari kontrakan di tengah kota untuk membuka warung.

Kini, Ayam Geprek Kayla sudah memiliki banyak pelanggan bahkan sering menerima pesanan untuk berbagai acara. Dalam waktu dekat, Putri berencanya membuka cabang Ayam Geprek Kayla yang tak jauh dari warungnya sekarang.

Ayo dukung usaha Geprek Kayla dan usaha kuliner lainnya dengan bertransaksi menggunakan aplikasi Madhang. #janganlupamadhang